Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

AKP Syarifur Rahman Dilantik Jadi Kasat Reskrim Polres Sorong Kota

0 217

Sorong, TN – Kapolres Sorong Kota, AKBP Mario Christy P. Siregar S,Ik memimpin acara pelantikan Kasat Reskrim Polres Sorong Kota, bertempat di aula sanika satyawadika Polres Sorong Kota, Rabu (26/06).

Jabatan Kasat Reskrim Polres Sorong Kota dari yang semula dijabat AKP Eddward M Panjaitan S.Ik, kini dijabat oleh AKP Syarifurrahman.

Kapolres Sorong Kota, Kapolres Soron Kota, AKBP Mario Christy P. Siregar S,Ik dalam amanatnya mengatakan, muitasi dilingkungan Polri merupakan proses yang sudah terencana dengan tujuan untuk menjamin dinamika oganisasi, sekaligus dalam rangka promosi bagi pejabat yang bersangkutan.

“Kepada AKP Syarifu Rahman S,Ik, selamat datang dan selamat betugas disatuan kerja yang baru. Segera menyesuaikan diri dan jaga kekompakan anggota Sat Reskrim dalam menghadapi padatnya tugas-tugas kepolisian di wilayah kota Sorong,”Ujar Kapolres.

Sebagaimana diketahui, Lanjut Kapolres, wilayah hukum Polres Sorong Kota memiliki karakteristik kerawanan daerah yang berbeda dengan wilayah lainnya.

Dimana masyarakat kota Sorong terdiri dari berbagai macam kelompok-kelompok kesukuan. Masing-masing kelompok kesukuan tersebut memiliki ikatan sosial yang sangat kuat. Hal ini tentunya dapat menjadi potensi konflik sosial apabila tidak terkelola dengan baik.

“Melalui kesempatan ini saya menekankan kepada Kasat Reskrim, agar meningkatkan profesionalisme tugas penegakkan hukum Sat Reskrim, khusunya pada kasus-kasus tindak pidana berpotensi konflik sosial.

Anda mungkin juga berminat