Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Akibat Molor, KPU-PB Lakukan Supervisi di Maybrat dan Fakfak

0 301

Manokwari,TN- Tahapan pleno rekapitulasi rekapitulasi perolehan suara Pilpres dan Pileg tingkat Provinsi Papua Barat yang berlangsung di Ballroom Aston Niu Manokwari terpaksa dihentikan 1 hari.

Pasalnya, tahapan rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara hasil pemilu 2019 tingkat Provinsi Papua Barat yang sesuai jadwal akan berakhir Minggu (12/5) namun molor.

Ketua KPU Provinsi Papua Barat, Amus Atkana kepada awak media, Minggu (12/5) mengatakan keterlambatan pleno rekapitulasi suara itu karena dua daerah yang masih melaksanakan pleno rekapitulasi pada tingkat Kabupaten Maybrat dan Fakfak.

“Setelah kami dalami ke sana, intinya bahwa keterlambatan ini karena Maybrat dan Fakfak melaksanakan Rekomendasi Bawaslu setempat yakni hitung ulang suara caleg dan partai politik” ujarnya.

Karena itu Komisioner KPU Papua Barat segera turun ke Kabupaten Fakfak dan Maybrat, untuk melakukan supervisi terhadap penyelenggara pemilu tingkat bawah.

“Besok (senin) kami ambil.langkah keagamaan melakukan supervisi dan monitoring, kami harus turun di daerah Maybrat dan Fakfak, karena itu pelaksanaan rekaputilasi tingkat”Pungkasnya sembari menambahkan rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan suara hasil pemilu 2019 kembali digelar pada Selasa (14/5).

Anda mungkin juga berminat