Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Akibat Gempabumi, Satu Unit Rumah Di Tulehu Ludes Terbakar

0 95

Ambon, TN – Satu unit rumah di Dusun Hurnala II, Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) milik Ny. Ati, ludes terbakar, pada Rabu (2/10) pukul 21.00 WIT.

Demikian rilis yang diterima Teropongnews.com, dari Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kamis (3/10).
Kejadian ini bermula, ketika korban yang sudah beberapa hari mengungsi, dan tinggal di hutan Ewang, Desa Tulehu Pasca gempa bumi beberapa hari yang lalu, kembali ke rumahnya untuk memasak air panas. Lantas, karena korban yang sedang berada dirumahnya untuk memasak air dikejutkan dengan adanya gempabumi Rabu (2/10) sekitar pukul 20.50 WIT, sehingga korban panik dan lari keluar, dan langsung meninggalkan rumahnya tanpa sadar sedang memasak air panas, sehingga terjadinya kebakaran yang bersumber dari api kompor yang sedang menyala, dan merembet ke dinding papan, sehingga mengakibatkan terbakarnya seisi rumah hingga ludes.

Saat kebakaran, korban tidak sempat menyelamatkan barang-barang miliknya. Warga tidak sempat menolong korban, lantaran seluruh warga yang ada di area kompleks tersebut telah mengungsi meninggalkan area tersebut.

Rumah milik korban mudah terbakar, kanena diduga fisik bangunannya terbuat dari dinding papan, dan beratapkan daun sagu dengan ukuran luas bangunan rumah 5 X 7, sehingga dengan mudah api meraup seisi rumah.

Dugaan sementara, penyebab terjadinya kebakaran rumah tersebut dikarenakan adanya api kompor yang menyala, yang ditinggalkan pemilik rumah, karena panik dengan gempabumi.

“Saat kejadian kebakaran, pemilik rumah langsung meninggalkan rumahnya ke tempat pengungsian. Saat ini, anggota polisi sedang mengecek keberadaan pemilik rumah tersebut di tempat pengungsian. di lokasi kejadian telah dipasang police line,” ungkap salah seorang anggota polisi di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Anda mungkin juga berminat