Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Akan Verifikasi dan Validasi data Bansos, Sekda R4 Tegaskan Objektifitas

0 42

Waisai, TN – Dinas sosial kabupaten Raja Ampat melaksanakan sosialisasi terkait Bantuan Sosial dan mekanisme Verifikasi serta Validasi database dinas sosial kabupaten Raja Ampat dengan mengundang para petugas relawan sosialnya yang ada di distrik-distrik di kabupaten Raja Ampat. Kegiatan sosialisasi tersebut berlangsung di aula Wayag kantor Bupati Raja Ampat, jumat (17/5)

Membuka kegiatan sekaligus memberikan arahan, sekretaris daerah kabupaten Raja Ampat, Dr. M. Yusuf Salim M.Si menyampaikan beberapa pesan penting kepada para petugas yang akan melaksanakan verifikasi dan validasi penerima bansos kabupaten Raja Ampat yang di tahun 2019 ini dikhususkan dalam Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) langsung dari kementerian sosial.

Yusuf Salim berpesan agar jangan lagi terjadi data penerima bansos ini tidak sesuai jumlah data yang ada yang menghasilkan bansos kurang disuatu kampung, kemudian bansos diberikan tidak merata lalu juga kejadian dimana bansos tidak tepat sasaran.

“Selain itu, saya harap dinas sosial dapat mensinkronkan data penerima bansos yang dimiliki ini dengan pihak Badan Pusat Statistik, karena ditemukan perbedaan jumlah, yakni 6.179 data Dinsos dan 9.413 data milik BPS. Sehingga, saya harap, para petugas nanti memperhatikan hal ini dan melakukan pendataan dengan objektif agar masyarakat tidak dirugikan,” tegas Yusuf Salim.

Hadir dalam pertemuan tersebut, yakni Kapolres Raja Ampat, AKBP. Edy Setyanto Erning Wibowo S.IK yang sebelumnya berdasarkan MoU antara Polri dan Kemensos untuk memonitor BPNT seluruh Indonesia

Anda mungkin juga berminat