Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Airlangga Hartato: Tidak Ada Penonaktifan 10 Ketua DPD II Partai Golkar Di Maluku

0 79

Ambon, TN – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Airlangga Hartato menegaskan, tidak ada penonaktifan terhadap 10 Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar di Provinsi Maluku.

“Bahwa tidak ada lagi permasalahan terhadap Ketua DPD II se-Maluku yang kemarin dinonaktifkan. Saya perintahkan untuk mereka kembali bekerja seperti sedia kala,” kata Airlangga, di Jakarta seperti rilis yang diterima Teropongnews.com, Minggu (14/7).

Sebelumnya, Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Maluku, Said Assagaff mengaku, tidak mengetahui adanya penonaktifan 10 ketua DPD II Golkar kabupaten/kota. Dia juga mengaku, tidak pernah tahu dan sama sekali tidak diberitahu soal pemecatan penonaktifan itu, setelah sejumlah kader yang dipecat menghubunginya.

“Apa-apaan ini. Saya tidak pernah diberitahu soal penonaktifan itu. Selaku pimpinan partai, saya tidak pernah mengeluarkan kebijakan untuk memecat 10 ketua DPD II tersebut. Sekretaris juga tidak tahu soal masalah ini, karena memang tidak ada kebijakan untuk itu. Nanti kita akan selesaikan. Saya minta semua kader untuk tidak menyikapi masalah ini dengan emosional,” tandas Assagaff.

Untuk diketahui, Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartato didampingi Ketua Umum DPP AMPG yang juga Koordinator Bidang (Korbid) DPP Golkar, Rizal Malaranggeng dan beberapa pengurus DPP Partai Golkar menggelar pertemuan dengan Ketua DPD Golkar Provinsi Maluku, Said Assagaff, Sekretaris DPD I, Roland Tahapary bersama Ketua dan Sekretaris DPD II se-Maluku yakni,
Kota Ambon, Kota Tual, Kabupaten Maluku Tenggara, Kabupaten Kepulauan Aru, Kabupaten Maluku Barat Daya, Kabupaten Buru, Kabupaten Buru Selatan, Kabupaten Seram Bagian Barat, Kabupaten Seram Bagian Timur, dan Kabupaten Maluku Tengah, dan Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Anda mungkin juga berminat