Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Agustus, Pembahasan Sultan Babullah Jadi Pahlawan Nasional Dilakukan

0 62

Ternate, TN – Sekretaris Daerah Tim Peneliti Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD), pengusulan Sultan Baabullah sebagai pahlawan nasional, Muhdar Din mengaku, jika tidak ada hambatan maka proses pembahasan Sultan Babullah untuk menjadi pahlawan nasional akan dibahas.

“Mungkin sekitar Agustus hingga September 2019. Tapi Agustus itu sudah mulai dibahas. Jadi mungkin September sudah masuk,” katanya kepada wartawan, di Ternate, Minggu (23/6).

Seharusnya, kata dia, proses pembahasan melalui seminar sudah harus dilakukan, namun lagi-lagi masalah anggaran yang menyebabkan proses pembahasan tertunda. Namun demikian, kata dia, Kendati demikian, seluruh program yang dianggap penting dan harus didulukan akan diusulkan pada anggaran perubahan.

Dari jauh-jauh hari, menurut Muhdar, Rancangan Anggaran Belanja (RAB) untuk seminar gelar kepahlawanan Sultan Baabullah sudah disiapkan TP2GD. Bahkan, semua anggaran yang ada pada RAB telah diusulkan ke Wali Kota Ternate, Burhan Abdurrahman. Ttapi anggaran yang menjadi kendala.

Untuk itu, dia berharap, agenda seminar bisa dilakukan lebih cepat. “Tapi kita optimis, karena rekan-rekan di DPRD juga merespon baik soal usulan (Sultan Baabullah pahlawan nasional) itu,” tandas dia.

Anda mungkin juga berminat