Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

AFU: Besaran TPP Tergantung Kehadiran, Kenerja dan Loyalitas

0 141

Waisai, TN – Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, pagi ini memimpin apel perdana pasca libur lebaran 1440 H di halaman kantor bupati, Waisai, Selasa (11/6).

AFU mengapresiasi jumlah peserta apel yang banyak hadir setelah libur panjang.

AFU juga mengingatkan agar para pegawai jangan sampe malas karena cukup lama tidak bertugas.

“Yang tidak hadir hari ini harus diberikan sanksi tegas, saya minta pimpinan OPD memperhatikan hal ini,” tekan Bupati.

Terkait adanya isu yang berkembang dikalangan pegawai kabupaten Raja Ampat, bahwa Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) akan dihapus. AFU menjelaskan bahwa TPP bukan dihapus, tapi akan dievaluasi hasil implementasinya sebagai pengganti TKD yang lalu.

“Akan dievaluasi. Apalagi seperti yang pernah saya sampaikan, boleh jadi TPP ini akan ditingkatkan jumlahnya. Hal ini jika keuangan daerah dapat memberikan tambahan untuk kalian. Olehnya bantu kami dengan kerja dengan optimal agar target PAD kita dapat tercapai,” ujar Bupati.

Selain itu, AFU pun menjelaskan perihal pemotongan TPP yang terjadi beberapa waktu belakangan. Dalam hal ini, Ia menekankan bahwa TPP sangat berbeda dengan TKD. Terdapat penilaian, ada tiga faktor penting penerimaan TPP oleh eseorang pegawai dilingkup Pemda kabupaten Raja Ampat, yakni Kehadiran, Kinerja dan Loyalitas.

“TPP diberikan penuh apabila pegawai atau honorer melaksanakan seluruh kewajibannya dengan baik. Kalau ada yang mengatakan tidak menerima 100%, maka tanya para diri pribadi masing-masing terlebih dahulu, apakah dirinya pantas menerima 100%,” tegas Bupati.

Anda mungkin juga berminat