Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Abdul Wahab Warwey Jabat Ketua DPRD Raja Ampat Sementara

0 500

Waisai, TN – Dalam Rapat Paripurna Istimewa peresmian pemberhentian anggota DPRD kabupaten Raja Ampat masa jabatan 2014-2019 dan pengambilan sumpah/janji anggota DPRD kabupaten Raja Ampat masa jabatan 2019-2024, anggota DPRD kabupaten Raja Ampat yang baru dilantik, Abdul Wahab Warwey ditunjuk sebagai ketua DPRD sementara.

Sekretaris Dewan kabupaten Raja Ampat, Mansyur Syahdan melalui pengumuman DPRD kabupaten Raja Ampat nomor 175/174/2019, lalu berdasarkan undang-undang nomor 12 tahun 2018, tentang penyusunan tata tertib DPRD kabupaten/kota, serta dua surat keputusan partai politik yang memperoleh jumlah kursi terbanyak, pertama dari partai Demokrat, dengan SK bernomor; DPC 024/SUN/DPC/NB/X/2019, kedua dari partai Get dengan SK bernomor; 02/DPD/Golkar/RA/X/2019.

Ketua DPRD Raja Ampat Sementar, Abdul Wahab Warwey. Foto wim.

“Kedua partai politik tersebut memiliki jumlah kursi terbanyak, sehingga dengan SK yang telah dibacakan, yakni Abdul Wahab Warwey resmi menjabat sebagai ketua DPRD sementara dan Reynold M Bula menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD sementara,” jelas Mansyur Syahdan.

Lanjut Mansyur, tugas yang dibebankan kepada pimpinan DPRD sementara ini adalah pertama memimpin rapat sebelum pimpinan DPRD definitif dipilih, kedua memfasilitasi pembentukan fraksi dan komisi anggota DPRD, ketiga memfasilitasi penetapan tata tertib anggota DPRD kabupaten Raja Ampat, keempat melaksanakan proses penentuan pimpinan DPRD definitif, dan kelima adalah memfasilitasi dan menyiapkan bimbingan teknis (Bimtek) bagi anggota DPRD terpilih untuk peningkatan kapasitas dan kualitas.

Setelah pembacaan oleh Sekwan tersebut, ketua DPRD Raja Ampat masa jabatan 2014-2019, Reynold M Bula menyerahkan palu sidang kepada Ketua DPRD Raja Ampat sementara, Abdul Wahab Warwey, berikut buku memori rapat dan tata tertib DPRD.

Sebagai ketua DPRD Raja Ampat sementara, Abdul Wahab Warwey menyampaikan dalam sambutannya bahwa akan semakin menguatkan kembali hubungan baik yang telah tercipta bersama Pemerintah daerah kabupaten Raja Ampat beserta seluruh stakeholder kabupaten Raja Ampat.

“Kami yang telah dilantik tetap akan menjaga hubungan baik dengan pemerintah daerah dalam pembangunan kabupaten bahari ini,” Ujar Abdul Wahab Warwey.

Anda mungkin juga berminat