Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

992 Pegawai Honorer Raja Ampat Ikut Latihan Bintalpin 2019

0 84

Waisai, TN – Pemerintah Daerah kabupaten Raja Ampat bekerjasama dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 1805 Raja Ampat menyelenggarakan Latihan Bimbingan Mental dan Disiplin (LatBintalpin) bagi pegawai honorer diseluruh OPD dilingkungan Pemda Raja Ampat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di pantai Waisai Torang Cinta (WTC), Senin (7/10).

Komandan Kodim 1805 Raja Ampat, Letkol Infanteri Joseph Paulus Kaiba dalam arahannya menyampaikan terima kasih kepada Pemda atas dua kali kepercayaan yang diberikan sebagai pelaksana teknis kegiatan pembentukan mental dan disiplin ini.

Menurutnya, sudah sepantasnya Pemda Raja Ampat memiliki SDM berkualitas yang memiliki dedikasi kerja yang baik, sebagai jaminan untuk bersama menjaga bangsa dan negara yang kita cintai.

Karena menurutnya, SDM yang bekerja melaksanakan tugas negara, dalam hal ini kebutuhan masyarakat didaerahnya, harus memiliki kesadaran mendalam yang tinggi atas suatu kepentingan yang lebih besar, bukan hanya memenuhi kebutuhan pribadi, tapi juga kebutuhan negara akan SDM yang mencintai dan siap membela negaranya.

“Dan kegiatan selama 5 hari ini, selain menyesuaikan dengan didikan militer untuk membentuk loyalitas dan disiplin, juga membentuk karakter pegawai yang beretika dan memiliki etos kerja yang baik sebagai pegawai honorer kabupaten Raja Ampat,” jelas Dandim.

Hal yang sama disampaikan Asisten I bidang Pemerintahan Setda kabupaten Raja Ampat, Muhidin Umalelen. Secara khusus, ia meminta kepada para pelatih dan pembimbing agar dalam kegiatan pelatihan ini menanamkan kembali materi tentang wawasan kebangsaan dan tambahan referensi-referensi tentang pemahaman ideologi negara dan Kebhinnekaan. Menurutnya, nilai-nilai tersebut telah mulai memudar dan luntur pada generasi muda sekarang, terlebih nyaris kurikulum pendidikan sekarang tidak menerapkan hal tersebut dalam materi pembelajaran yang diberikan.

Sehingga, dengan referensi-referensi dan bahan-bahan tersebut, akan semakin memantapkan dedikasi dan disiplin kerja karena semakin menguatkan hubungan kerjasama antar pegawai honorer kabupaten Raja Ampat.

“Sehingga kinerja baik itu muncul dari dalam diri pribadi seorang pegawai itu sendiri. Karena kita membutuhkan perubahan dan inovasi menuju Raja Ampat yang lebih baik,” jelas Muhidin Umalelen.

Anda mungkin juga berminat