Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

87 Pemuda Pemudi Calon Secaba Dilatih di Mako Kodim 1805

0 81

Waisai, TN – Kodim 1805 kabupaten Raja Ampat mulai mempersiapkan puluhan pemuda kabupaten Raja Ampat untuk turut serta dalam penerimaan gelombang pertama Prajurit Karir (PK) Secaba TNI tahun 2019.

Kepala Staf Kodim 1805 kabupaten Raja Ampat, Mayor Inf. Yuli A Padang, kepada teropongnews.com, Kamis (13/6) menjelaskan bahwa calon secaba PK TNI 2019 yang terdaftar dan dilatih oleh Kodim 1805 kabupaten Raja Ampat telah mencapai jumlah 87 pemuda-pemudi yang telah terdaftar.

“Mereka ini hasil penjaringan dari setiap Koramil yang ada diseluruh Raja Ampat, bahkan ada yang dari Ayau,” jelas Kasdim

Dijelaskan Kasdim, bahwa untuk memaksimalkan penerimaan pemuda-pemudi asli Raja Ampat dalam calon secaba PK TNI 2019 ini, Kodim telah berkomitmen untuk memberikan pendampingan dan pembinaan yang dibutuhkan, dan menerima puluhan calon secaba ini dalam program ini. Menurutnya, terdapat dua metode yang digunakan yakni kegiatan pembinaan fisik yang dilakukan setiap sore hari dan melaksanakan pembinaan atau materi-materi yang akan diujikan pada saat tes seperti pisikologi, akademik serta yang lainya.

“Kami terima mereka cukup banyak untuk program pendampingan dan bimbingan ini. Karena sementara kami pun belum mendapatkan jumlah pasti kuota yang diberikan,” jelas Kasdim

Anda mungkin juga berminat