Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

87 Pejabat Eselon III-IV Dilingkup Pemkot Ternate Dilantik

0 133

Ternate, TN – Sedikitnya 87 pejabat Administrator Pengawas dan Kepala Sekolah di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate. Mereka yang dilantik Wali Kota Ternate, H Burhan Abdurahman, Jumat (6/12), di aula kantor Wali Kota, jalan Pahlawan Revolusi nomor 1 Ternate, terdiri dari 24 pejabat eselon III, 24 Kepala Sekolah dan 39 pejabat eselon IV.

Dalam sambutannya, Wali Kota Ternate, H Burhan Abdurahman mengaku, pelantikan pejabat ini untuk mengembangkan karier seorang Aparatur Sipil Negara (ASN). Pelantikan ini juga sesuai dengan kinerja dan disiplin, kompetensi, inovasi, berdedikasi dan berkomitmen tinggi.

“Jadi, berdasarkan hasil penilaian Baperjakat, saudara-saudara layak untuk memperoleh jabatan ini. Untuk itu, kepada para pejabat administrator dan pengawas yang dilantik hari ini, tunjukan kepada masyarakat Kota Ternate, bahwa anda memang layak untuk memangku jabatan tersebut, bukan karena kedekatan atau jabatan balas budi. Hal ini harus saya katakan, karena akhir-akhir ini, berbagai macam isu yang berseliweran atau berita bohong yang sengaja ditiupkan oleh pihak-pihak tertentu tanpa alasan yang jelas,” kata Wali Kota.

Selain itu, kepada para Kepala Sekolah yang baru dilantik hari ini, Wali Kota mengingatkan, pendidikan merupakan kunci keberhasilan masa depan anak bangsa, bukan saja dari segi iptek, tetapi yang lebih penting adalah imtaq, guna membentuk akhlak dan berkarakter.

“Namun perlu saya ingatkan kepada kita semua terutama kepada para kepala sekolah, bahwa dengan perkembangan teknologi informasi saat ini, maka diperlukan perhatian khusus terutama kepada anak-anak kita, agar memanfaatkan teknologi informasi dengan benar. Selain saudara-sauadara juga harus mempu mengembangkan kompetensi para guru, agar mereka dapat memanfaatkan berbagai media dan menggunakan metode guna menggairahkan semangat belajar anak,” tandas Wali Kota.

Anda mungkin juga berminat