Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

650 Personil Gabungan Akan Diturunkan Untuk Pengamanan Pelantikan Anggota DRPD Merauke

0 55

Merauke, TN – Kekuatan 650 Personil TNI-Polri akan diturunkan guna pengamanan berjalannya acara pelantikan Anggota DPRD Merauke periode 2019-2024 yang rencananya tanggal 21 Oktober 2019.

Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung, SH menyebutkan, 650 personil ini akan melakukan pengamanan sebagai antisipasi terjadinya berbagai kemungkinan saat pelantikan anggota dewan.

“Kita siapkan 650 personil, bila ada indikasi, kita akan turunkan lebih banyak lagi. Kita minta bantuan dari Korem 174/ATW Merauke,” jelas AKBP Bahara dalam rapat persiapan bersama Pemda dan pihak terkait di Ruang Data Polres Merauke, Jumat (11/10).

Kapolres berharap,

seluruh warga Merauke dapat menjaga keamanan dan ketertiban umum, sehingga pelaksanaan pelantikan anggota DPRD Kabupaten Merauke dapat berjalan baik, aman dan lancar. Sebab, para anggota dewan yang dilantik adalah pilihan masyarakat.

Rencana pengamanan, lanjutkan Kapolres Marpaung, akan dibersihkan dari Kantor Pos hingga Kantor Bupati dan sementara akan ditutup. Selain itu, pemeriksaan ketat bagi semua yang hendak mengikuti pelantikan.

“Bagi para Anggota DPRD yang akan dilantik cukup membawa dua orang saja dan harus membawa undangan,”ungkap Kabag ops.

Mewakili Pemda, Sekda Merauke, Drs. Daniel Pauta menyampaikan terimakasih kepada Polres Merauke maupun dari TNI yang akan siap memberikan rasa aman demi lancarnya pelaksanaan pelantikan.

Anda mungkin juga berminat