Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

537 ASN Pemda Merauke Mengikrarkan Sumpah dan Janji

0 70

Merauke, TN – Wakil Bupati Merauke, Sularso memimpin pelaksanaan pengucapan sumpah dan janji Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Merauke, Selasa (17/09) di GOR Hiad Sai. Pengambilan sumpah janji diikuti oleh 537 pegawai negeri sipil (PNS) yang terdiri atas guru TK sebanyak 79 orang, SD 357 orang, dan SMP sebanyak 95 orang serta stuktural lain sebanyak enam orang.

Wabub Sularso mengatakan, keberadaan Aparatur Sipil Negara (ASN) memegang peranan penting bagi keberhasilan pemerintahan dan pembangunan, karena pegawai negeri sebagai abdi negara yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Oleh karena itu diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas serta memiliki kompetensi dan perilaku yang penuh dengan kesetiaan, ketaatan kepada negara, bermoral dan bertanggung jawab.

“Terutama peran dalam menjabarkan visi dan misi instansinya serta melaksanakan program secara efektif dan efisien,” ucap Sularso.

Pelayanan yang dilakukan ASN mengarah kepada terpenuhinya rasa puas masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan pemerintah. Menyikapi hal penting ini, dipandang perlu dan wajib mengadakan kegiatan pengucapan sumpah dan janji bagi ASN di lingkup Pemda Merauke.

Pengucapan sumpah dan janji adalah implementasi dari peraturan pemerintah yang diterapkan langsung diharapkan Tuha Yang Maha Esa yang merupakan kesanggupan terhadap tugas dan tanggujawab sebagai ASN, tetapi mengandung makna kesanggupan moral terhadap TYME.

“Tujuan sumpah dan janji untuk membentuk PNS profesional dengan karakter yang terbentuk oleh nilai-nilai dasar PNS. Sehingga mampu melaksanakan tugasnya secara profesional sebagai pelayan publik serta memiliki kesamaan pola pikir yang dinamis sehingga memiliki wawasan pengetahuan yang komprehensif dan semangat pengabdian yang berorientasi kepada pelayanan prima dan pengembangan partisipasi masyarakat,” tandasnya.

Anda mungkin juga berminat