Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

500 Anggota TNI/Polri Apel Kesiapan Serpas Amankan Pemilu di Biak Numfor

0 41

Biak,TN – Jelang Pesta Demokrasi serentak yang terhitung H-3, 500 personil TNI/Polri gelar Apel Kesiapan Pergeseran Pasukan dan Doa bersama, minggu (14/4) di Polres Biak Numfor, sore hari. Apel tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Manuhua, Marsma TNI Fajar Adriyanto,M.Si (Han) dan Kapolres Biak Numfor, AKBP.Mada Indra Laksanta,SIK,M.Si.

“Dalam hal ini, TNI/Polri merupakan wujud Negara dan harus bersikap netral dan tidak boleh berpihak pada salah satu caleg maupun pilpres dan Partai politik,”tegas Komandan Lanud saat memimpin Apel tersebut.

Adapun 500 personil tersebut terdiri dari, 350 personil Polri dan 150 personil TNI. Bahkan, pengmanan pemilu juga menggandeng 900 personil Linmas. Kini ratusan personil tersebut sudah disebarkan di seluruh wilayah hukum Polres Biak Numfor.

“Sore ini adalah pengecekkan terakhir personil yang akan melakukan pengamanan di TPS untuk tahap pencoblosan,”imbuh Kapolres kepada wartawan.

Selain itu, ttik pengamanan Pemilu difokuskan di lokasi Biak Kota, karena memiliki jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang besar. Namun, tetap tidak mengabaikan daerah lainnya dan tetap juga mengoptimalkan pengamanan seperti di daerah kepulauan.

Lanjutnya, H-3 jelang pesta demokrasi nantinya, pihak keamanan belum mendapatkan isu rawan politik, dan sampai saat ini Biak Numfor masih dalam keadaan aman kondusif.

“Biak Numfor belum memiliki isu rawan politik dan kita berharap dan berdoa bersama agar sampai tahap pencoblosan dan selanjutnya akan aman kondusif. Oleh sebab itu, saya menghimbau agar seluruh masyarakat Biak Numfor dapat menggunakan hak pilihnya dan jangan Golput,”pungkasnya.

Anda mungkin juga berminat