Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

4 Tahun Kepemimpinan “Firman” Dibalik Rahasia Calon “Pendamping” Abdul Faris Umlati

0 363

Waisai, TN- Memasuki usia ke-4 tahun kepemimpinan bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (AFU) dan wakil bupati, Manuel Piter Urbinas, yang dikenal dengan jargon “Firman” melalui perjalanan pembangunannya dari banyak kekurangan sampai capaian keberhasilan.

Evaluasi kembali kinerja selama 4 tahun akan menjadi tujuan utama bupati Abdul Faris Umlati.

Selain kekurangannya membangun kabupaten Raja Ampat, namun tidak sedikit kelebihan dan keberhasilan yang diraih Abdul Faris Umlati meski perjalanan pembangunannya terhadap kabupaten Bahari ini terkesan pincang.

Dikatakan, ia banyak menghadapi tantangan dalam masa kepemimpinannya, namun Tuhan selalu memberi jalan keluar.

AFU pun meyakini Tuhan akan selalu bersamanya, karena Tuhanlah yang menunjuknya sebagai pemimpin.

Semangat dan rasa tanggungjawabnya yang begitu besar terhadap daerah ini, membuat AFU bangkit dengan sejuta harapan, memajukan kabupaten Raja Ampat semakin lebih baik kedepannya.

“Setelah memasuki usia Kepemimpinan “Firman” keempat tahun ini, banyak hal belum dapat kami selesaikan, oleh sebab itu akan kami evaluasi kembali program Firman beberapa tahun belakangan ini,” ujar bupati AFU, usai acara syukuran HUT Firman ke-4 tahun di cafe Empat Raja di Waisai Raja Ampat, Senin (17/2).

Bupati AFU menyadari, jika perjalanan kepemimpinan “Firman” dalam pembangunan selama 4 tahun, tidak terlepas dari peran serta semua komponen masyarakat dan kerja keras seluru ASN dan Honorer di lingkungan Pemkab Raja Ampat, membuat AFU menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang sudah membantunya.

Menurutnya, program kerja yang telah tertuang dalam RPJMD selama 4 tahun ini, kata bupati Abdul Faris Umlati, dirinya akan melakukan evaluasi sekaligus memperbaikinya.

“Kami akan mengevaluasi dan merefleksi kembali program kerja ataupun kebijakan selama ini, sejauh mana capaian progresnya dan sudah berapa persen yang sudah dilaksanakan,” jelas orang nomor satu di kabupaten Bahari ini.

Sampai ke usia 4 tahun bukanlah waktu yang singkat untuk AFU kembangkan karir politiknya di kabupaten Raja Ampat.

Kaitannya dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Raja Ampat tahun 2020. Sebagai Incumben, AFU memastikan diri maju dalam kontestasi tersebut.

Harapan terbesarnya jika kembali diizinkan Tuhan Yang Maha Kuasa dan dipercayakan oleh masyarakat sebagai bupati Raja Ampat pada periode ke II, dirinya berkomitmen menyelesaikan program-programnya yang tertunda pada periode I.

Namun sebagai Incumben, AFU sampai saat ini belum memastikan siapakah yang nanti akan mendampinginya sebagai calon wakil bupati dalam kontestasi Pilkada Raja Ampat tahun 2020 ini.

Yang pasti, salah satu kriteria utamanya adalah seorang wakil yang satu visi dan misi serta sehati dan sepenanggungan denganya, dalam melakukan pembangunan di kabupaten Raja Ampat.

Pertanyaannya, siapakah calon wakil bupati Raja Ampat yang nantinya akan mendampingi Abdul Faris Umlati, maju dalam pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020 di kabupaten Raja Ampat?.

“Sekarang belum waktunya untuk umumkan pasanagan, nantilah..mungkin bisa besok, bisa bulan depan bisa juga H-3 menjelang pendaftaran di KPU,” tegas bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, kepada teropongnews.com, belum lama ini di Waisai kabupaten Raja Ampat.

Anda mungkin juga berminat