Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

349 Kendaraan di Kota Sorong Terjaring Operasi Zebra Mansinam 2019

0 1.051

Sorong,TN – Operasi Zebra Mansinam tahun 2019 telah selesai dilakukan. Sebanyak 349 kendaraan pun terjaring giat operasi tersebut.

“Dari operasi Zebra ini, kita jaring sudah ada 349 kendaraan. Rata-rata semuanya TNKB mati dan pajak mati,”jelas KBO Lantas, Ipda Fajar Hayyi Novianti S.Trk di ruanh kerjanya, Kamis (07/11).

Sementara untuk pengendara yang tidak memiliki SIM mulai berkurang. Hal itu dikarenakan meningkatnya kesadaran masyarakat sehingga banyak masyarakat yang sudah memiliki SIM.

“KalauSIM saya akui kesadaran masyarakat untuk memilki SIM sudah meningkat dan mau mengikuti tes, karena sekarang pembuatan SIM atau perpanjangan sudah menggunakan smart SIM jadi pendaftaran bisa dilakukan secara online dan pembayarannya langsung ke BRI,”imbuhnya.

Untuk diketahui, Operasi Zebra Mansinam 2019 digelar sejak 23 Oktober – 5 November 2019. Operasi itu digelar dengan tujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan para pengendara kendaraan bermotor dalam berlalu lintas.

Di mana target yang menjadi sasaran dalam Operasi Zebra Mansinam, dintaranya, para pengendara yang melawan arus saat berkendara, pengendara bermotor yang tidak memiliki SIM, TNKB mati serta kendaraan bermotor roda dua atau roda empat yang tidak dilengkapi dengan STNK.

Anda mungkin juga berminat