Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

324 Napi Lapas Kelas II B Sorong Bakal Terima Remisi 17 Agustus

0 154

Sorong, TN – Sebanyak 324 Narapidana (Napi) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Sorong akan menerima remisi pada peringatan hari kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2019 besok.

Kepala Lapas kelas II B Sorong, Nunus Ananto mengatakan, rencananya pemberian remisi akan digelar usai pelaksanaan upacara 17 Agustus.

“Remisi diberikan sebagai balasan bagi Narapidana yang berkelakuan baik selama menjadi warga binaan. Pemberian remisi juga merupakan bagian dari pemenuhan hak narapidana oleh negara,”ujar Nunus melalui pesan Whatsaap, Jumat (16/08).

Adapun besaran Remisi Umum II (RU I) akan diberikan kepada 322 Napi, terdiri dari 76 orang Napi dengan potongan masa tahanan 1 bulan, 104 Narapidana dengan potongan masa tahanan 2 bulan, 97 orang dengan potongan masa tahanan 3 bulan,  25 orang dengan potongan masa tahanan 4 bulam, 17 orang dengan potongan masa tahanan 5 bulan, dan 3 orang dengan potongan masa tahanan 6 bulan

Sedangkan yang akan bebas setelah mendapat Remisi Umum II (RU II) sebanyak 2 orang Napi dengan potongan masa tahanan 1 bulan dan 3 bulan

“Semua kasus dapat remisi yang penting memenuhi persyaratan. Sementara ada 3 orang  Narapidana korupsi yang tidak mendapatkan remisi karena tidak memenuhi persyaratan remisi, diantaranya belum membayar denda dan uang pengganti,”tukasnya.

Anda mungkin juga berminat