Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

30 Pengurus Ta’mir Masjid di Waisai Ikuti Pembekalan Kader Da’wah MUI

0 92

Waisai, TN – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Raja Ampat melaksanakan kegiatan pembekalan kader da’wah yang diperuntukan bagi pengurus ta’mir masjid se- Waisai, yang diselenggarakan di aula penginapan syariah Al-Muthmainnah, Waisai, Minggu (15/12/2019)

Kegiatan yang dikhususkan untuk pengurus masjid ini bertujuan untuk penguatan pemahaman imam masjid dan khotib jumat, diikuti oleh 30 perwakilan pengurus yang ada di Waisai dan sekitarnya. Mereka pun diharapkan dapat mengamalkan ilmu yang didapat dari kegiatan ini di masjid masing-masing setelah menerima pembekalan.

Mewakili Bupati, Asisten I bidang Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Raja Ampat, Muhidin Umalelen dalam sambutannya berharap agar kegiatan pembekalan ini berjalan dengan lancar dan sukses.

Karena kegiatan ini termasuk dalam salah satu target pembangunan Pemda, yaitu program pembangunan bidang spiritual masyarakat Raja Ampat. Dimana untuk masyarakat muslim Raja Ampat, diharapkan mendapatkan pemahaman aktivitas dakwah yang sekaligus mensosialisasikan Islam kepada umat manusia.

“Karena ini adalah kerja yang berkesinambungan dan pengkaderan sepanjang hidup untuk menciptakan Da’i yang handal dan tangguh. Dan bukan hanya menambah Da’i, tapi juga harus dengan manajemen agar tertata rapi dan terorganisir serta profesional sebagai agen perubahan. Sehingga akhlaknya harus mencerminkan orang yang baik. Karena sebaik-baik manusia adalah panjang umurnya dan baik amalannya,” ujar Muhidin Umalelen. **

Anda mungkin juga berminat