Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

3.222 Pencaker di Raja Ampat Bersaing Untuk 320 Formasi

0 200

Waisai, TN – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia kabupaten Raja Ampat, resmi menutup rangkaian pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kabupaten Raja Ampat fotmasi tahun 2018.

“Total pendaftar hingga akhir, adalah 3.222 orang. Lalu, akan dilanjutkan dalam proses seleksi administrasi. Kemudian dilanjutkan dengan tes tertulis menggunakan komputer, atau Computer Assisted Test (CAT) pada 24 April, hingga 10 Mei 2019,” ujarnya.

Zainudin pun menjelaskan bahwa CAT direncanakan sekitar 10 hari di laboratorium komputer BKPSM yang memiliki 70 unit komputer dengan masing-masing 5 sesi dalam 1 hari, sehingga total peserta tes perhari adalah 350 orang.

Dirinya cukup mengkhawatirkan calon peserta yang berasal kampung-kampung, karena terbukti cukup kerepotan dengan mekanisme yang digunakan tahun ini. Untuk keadaan seperti ini, dirinya telah menugaskan panitia agar membantu calon peserta dalam tes CAT mendatang.

“Untuk pendaftar yang dari kampung-kampung cukup merasa kesulitan. Kami berencana akan latih mereka cara menggunakan komputer agar dapat mengikuti tes dengan baik,” jelasnya.

Anda mungkin juga berminat