Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

29 Calon Haji Raja Ampat Ikut Bimbingan Manasik Haji

0 67

Waisai, TN – Kantor kementerian Agama kabupaten Raja Ampat menggelar bimbingan Manasik haji bagi jamaah calon haji Raja Ampat tahun 2019. Kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor LPTQ Raja Ampat, Senin (17/6). Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati.

Bupati menjelaskan bahwa kegiatan bimbingan Manasik haji merupakan tanggung jawab setiap kepala daerah sebagai koordinator urusan haji di daerahnya, sebagaimana diatur dalam Undang-undang nomor 17 tahun 1999 dan keputusan menteri agama nomor 396 tahun 2003 tentang penyelenggaraan haji dan umroh.

“Penyelenggaraan ibadah haji merupakan tugas nasional dan menjadi tanggung jawab pemerintah yang dikoordinir oleh Menteri Agama untuk menjamin hak-hak warga negaranya untuk beribadah menurut agamanya masing-masing;”ujar Bupati.

Terkait persiapan ibadah haji atau Manasik haji ini, Bupati berharap para calon haji kabupaten Raja Ampat dapat mengikutinya dengan baik dan sungguh-sungguh, agar nantinya dapat dilaksanakan sesuai dengan syariat agama, sehingga memperoleh haji mabrur atau haji yang diterima Allah.

“Ikuti dengan baik, agar menjadi bekal dalam menunaikan rukun ibadah haji secara sempurna,”pesan Bupati.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Teropongnews.com, 29 calon haji Raja Ampat 2019 masuk dalam Kelompok Terbang (Kloter) ke-20 menuju Tanah Suci Mekkah untuk menunaikan rukun Islam ke-5 ini.

Anda mungkin juga berminat