Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

28 SD/MI Ikut LCC Tingkat Kota Sorong

0 17

Sorong, TN- Dalam rangka mengukur pencapaian kurikulum di sekolah dan mempersiapkan siswa untuk mengikuti US/USBN, Dinas Pendidikan Kota Sorong mengadakan Lomba Cerdas Cerdas (LCC) SD/MI tingkat Kota Sorong, Selasa (5/3).

Ketua panitia Leberina Selfiana Lagu, S.Pd, M.Pd mengatakan tujuan dilaksanakan LCC SD/MI yaitu untuk meningkatkan kompetensi yang sehat diantara siswa dan memberikan motivasi kepada peserta didik untuk mengembangkan pengetahuan, bakat dan kreatifitas.

“Peserta LCC terdiri dari 28 regu atau 28 SD/MI dari 14 gugus di Kota Sorong, yang telah meraih juara 1 dan 2 pada saat lomba cerdas cermat di setiap gugus,” ungkapnya kemarin.

Lanjut dijelaskan, untuk materi lomba yaitu pendidikan kewarganegaraan, bahasa indonesia, matematika, ilmu pengetahuan alam, ilmu pengetahuan sosial dan bahasa inggris.

Ass III Bidang Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Sorong Rudy R. Laku, SPi, MM mengatakan anak-anak merupakan tonggak estafet pembangunan. Oleh karena itu, salah satu terobosan untuk meningkatkan mutu pendidikan adalah melalui uji kompetensi. Pemkot Sorong, kata Rudy, melalui Dinas Pendidikan perlu secara rutin menyelenggarakan kegiatan untuk menguji kompetensi yang dikemas dalam Lomba Cerdas Cermat (LCC).

“Lomba cerdas cermat diharapkan dapat memacu dan memberikan motivasi kepada anak didik sebagai tunas bangsa. Lomba ini juga menjadi tolak ukur bagi guru untuk melihat sejauh mana keberhasilan guru dalam mendidik anak di sekolah,” ungkapnya.

Ditambahkannya, kegiatan ini juga merupakan ajang dimana murid dapat menyalurkan kemampuan dan bakat khususnya di bidang akademik.

“Peserta harus menjunjung tinggi sportifitas dan dapat membangun kebersamaan,” harapnya kemarin.

Anda mungkin juga berminat