Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

263,6 Liter Miras Ilegal Diamankan Lantamal XIV Sorong Diatas KM. Labobar

0 181

Sorong, TN – Prajurit Lantamal XIV berhasil mengamankan Minuman Keras (Miras) ilegal diatas kapal KM. Labobar, Rabu (18/09).

Sebelum pelaksanaan diawali dengan apel kesiapan prajurit di Mako Pomal Lantamal XIV dan dilanjutkan langsung ke tempat kejadian perkara (TKP) di Pelabuhan Umum Kota Sorong, yang dipimpin oleh Dantim Intel Lantamal XIV Letkol Laut (E) Herry, S.T.,M.T., dan Danpomal Lantamal XIV Letkol Laut (PM) Hotmatua, S.H., M.H.,tim gabungan ini terdiri dari Tim Intel Lantamal XIV, Pomal Lantamal XIV, Den Intel Koarmada III, dan Den Intel Pasmar-3.

Pada saat dilakukan pemeriksaan di atas kapal KM. Labobar yang sandar di Pelabuhan Umum Kota Sorong,  tim gabungan menemukan Miras cap tikus yang disembunyikan dibawah tangga deck 4 dan di deck 3 KM. Labobar,diantaranya Miras Cap Tikus (CT) 154 buah botol berukuran 1500 ml, 21 buah botol berukuran 600 ml, 1 buah jerigen berukuran 10 liter, dan 1 buah plastik berukuran 10 liter, dengan jumlah Jumlah keseluruhan kurang lebih 263,6 liter.

Danlantamal XIV Sorong, Brigjen TNI (Mar) Suaf Yanu Hardani mengatakan, dilaksanakan seweeping Miras tersebut guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Kota Sorong, kegiatan ini juga merupakan salah satu tugas pokok TNI terutama TNI AL prajurit Lantamal XIV.

“Salah satu pemicu timbulnya kondisi tidak aman datang dari pengaruh minuman keras, apalagi saat membawa kendaraan yang bisa mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas,

Selanjutnya barang bukti MirasCT ini dibawa ke kantor Pomal Lantamal XIV dengan menggunakan mobil dinas Pomal Lanatamal XIV untuk dilaksanakan pemeriksaan lebih lanjut, karena pemilik Miras CT tersebut belum ditemukan.

Anda mungkin juga berminat