Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

256 CJH Kota Sorong Ikut Bimbingan Manasik Haji

0 45

Sorong,TN- Guna memberikan pemahaman kepada Calon Jamaah Haji agar mampu memahami semua informasi tentang pelaksanaan ibadah haji, Kantor Kementerian Agama Kota Sorong mulai melaksanakan Bimbingan Manasik Haji tahun 2019.

Bimbingan manasik haji yang diikuti sebanyak 256 Calon Jamaah Haji asal Kota Sorong, dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota Sorong dr Hj Pahimah Iskandar, bertempat di Asrama Haji Kota Sorong, Selasa (18/6).

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Sorong dr Hj Pahimah Iskandar mengatakan kegiatan Bimbingan Manasik Haji untuk Calon Jamah Haji merupakan kegiatan yang sangat penting yang harus dilaksanakan, diikuti, dan dibahas oleh setiap Calon Jamaah Haji, karena akan memberikan manfaat dan pembelajaran sebelum melakukan ibadah haji.

“Kegiatan bimbingan manasik haji, wajib diberikan dan diwajibkan pula diikuti oleh calon jamaah haji agar mendapatkan haji yang mabrur. Saya berharap kepada para Calon Jamaah Haji untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan Bimbingan Manasik Haji ini dengan sungguh-sungguh,”harapnya pada acara Pembukaan Bimbingan Manasik Haji Bagi Calon Jamaah Haji Kota Sorong Tahun 1440 H/2019 M, yang berlangsung di Asrama Haji Kota Sorong, Selasa (18/6).

Pantauan media ini, mengawali kegiatan bimbingan manasik haji, para calon jamaah haji tampak mendapatkan vaksin polio yang diberikan langsung oleh petugas Karantina Kesehatan Kota Sorong. Karena dengan mendapatkan imunisasi adalah salah satu persyaratan wajib untuk menunaikan ibadah haji.

Melengkapi vaksinasi sebelum naik haji penting untuk mencegah risiko penularan penyakit dan membawanya kembali ke Indonesia. Penyakit yang tadinya hanya berada di sebagian negara tertentu bisa menyebar ke negara-negara lain. Bahkan, tidak sedikit dari mereka yang berasal dari daerah endemi penyakit tertentu.

Anda mungkin juga berminat