Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

2,5 Ton Miras Jenis CT Gagal Beredar Di Sorong

0 116

Sorong, TN- Polsek Sorong Kota berhasil mengamankan Minuman Keras (Miras) jenis CT sebanyak 2,5 ton liter yang dikemas dalam 100 Jerigen berukuran 25 liter.

Kapolsek Sorong Kota, AKP Tegar Satrio Wicaksono S.Ik saat dikonfirmasi Teropongnews.com membenarkan adanya penemuan Miras Ilegal tersebut.

Tegar mengatakan, selain mengamankan pelaku pihaknya juga mengamankan pelaku bernama Roki Tiwa (30) dan Rifki Pendong (23). Keduanya ditangkap saat hendak menurunkan Miras dari Longboat untuk kemudian dimasukkan kedalam mobil.

“Pengungkapan berawal saat kami mengamankan penjual CT di jalan Jenderal Sudirman. Setelah dilakukan pengembangan, kami mendapatkan informasi  bahwa ada Miras jenis CT akan masuk pada Minggu dini hari di Halte Doom,”jelas Tegar, Minggu (16/06).

Setelah mendapatkan informasi tersebut, sekitar pukul 11.00 WIT anggota Reskrim Polsek Sorong Kota yang dipimpin oleh Kanit Reskrim, Iptu Gelora Tarigan bersama 3 anggota lainnya melakukan Lidik.

Saat melakukan lidik, anggota menemukan 1 unit mobil Avanza yang berisi 21 jerigen Miras jenis CT ukuran 25 liter dan 1 unit mobil Kijang berisi 29 jerigen Miras jenis CT di halte Doom.

“Dari hasil pengembangan pada pukul 03.00 WIT dini hari, anggota kembali melalukan penangkapan 50 jerigen ukuran 25 liter yang berisi Miras jenis CT di Halte Doom,”

Untuk membuat jera kedua pelaku, mereka dikenakan pasal berlapis yaitu pasal 204 KUHP dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara atau seumur hidup, dan UU pangan nomor 18 tahun 2012 dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara.

Anda mungkin juga berminat