Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

20 Perusahaan di Ambon Ikut “Job Fair”

0 81

Ambon, TN – Sebanyak 20 perusahaan mengikuti “Job Fair” atau pameran kesempatan kerja yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon bekerjasama dengan Kementerian Ketenagakerjaan. “Job fair digelar sejak kemarin, dan akan selesai hari ini, diikuti oleh 20 perusahaan dengan jumlah lowongan kerja sebanyak 341 lowongan,” kata Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy kepada wartawan, di Ambon, Kamis (15/8).

Menurut Wali Kota, pameran kesempatan kerja dilakukan dalam upaya untuk penyerapan dan pemberian informasi kepada pekerja. Pameran kesempatan kerja ini, lanjut dia, merupakan komponen yang saling menguntungkan dan diuntungan yakni memberikan informasi penting kepada masyarakat.

“Pemerintah sebagai kepanjangan tangan memberikan informasi kepada masyarakat khususnya pencari pekerjaan, untuk memperoleh informasi yang akurat tentang peluang pekerjaan yang bisa diperoleh mencari pekerjaan,” kata Wali Kota.

Wali Kota berharap, melalui kegiatan ini masyarakat bisa mendapatkan informasi yang akurat terkait peluang yang bisa dimanfaatkan untuk memperoleh pekerjaan atau informasi tentang kesempatan kerja.

Selain itu, kata dia, komponen lainnya para pengusaha mendapatkan kesempatan untuk mendapat informasi tentang tenaga kerja yang dibutuhkan sesuai dengan kebutuhan.

“Kegiatan ini tentunya sangat membantu peningkatan perekonomian di Kota Ambon. Selain sebagai ibukota Provinsi Maluku, peluang akan semakin terbuka dengan keberhasilan sektor pembangunan yang semakin baik, artinya akan banyak peluang kerja dan menggairahkan para investor yang datang baik dalam negeri maupun luar negeri untuk lima tahun kedepan,” tandasnya.

Anda mungkin juga berminat