Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Buka Turnamen Piala Raja III 2019, Bupati AFU Harapkan Pemain dan Suporter Junjung Sportivitas

0 186

Waisai, TN- Turnamen sepak bola Piala Raja III tahun 2019 secara resmi dibuka bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (AFU), di Stadion Klanafat, Waisai Raja Ampat provinsi Papua Barat, Jumat (1/11).

“Olah raga bukan sekedar menciptakan kemeriahan semata, melainkan ada maksud dan tujuan yang mau dicapai yakni sebagai bentuk pembinaan cabang olah raga salah satunya sepak bola,” ujar bupati AFU dalam arahannya.

Menurutnya, program pengembangan bidang olah raga merupakan salah satu program yang rutin dilaksanakan mulai dari tingkat pusat hingga ke daerah.

Ia pun berharap dalam turnamen sepak bola Piala Raja III 2019 ini,
Seluruh pemain dapat menjunjung sprotivitas dan menjadikan ajang tersebut sebagai upaya menjalin persaudaraan dan silahturami.

“Saya berharap turnamen ini bisa berjalan aman tanpa ada hal-hal yang merugikan. Khusus untuk pemain jaga sportivitas dan suporter jaga kemanan dan ketertiban selama pertandingan berlangsung,” ucap AFU sambil berharap turnamen tersebut berjalan aman dan damai.

Ketua panitia turnamen sepak bola Piala Raja III 2019, Mansyur Syahdan, dalam laporannya menyebutkan, turnamen itu, diikuti oleh 12 tim, 3 dari tim perserikatan dan 9 tim dari Club.

Turnamen sepak bola Piala Raja III 2019 memperebutkan piala bergilir serta uang pembinaan sebesar Rp200 juta bagi juara satu plus tropi, juara dua Rp100 juta plus tropi, juara tiga bersama mendapatkan Rp50 juta. Sedanhkan untuk Topskor dan pemain terbaik masing-masing mendapatkan Rp10 juta.

Sementara tim yang mengikuti tournament Piala Raja III antara lain, Cartens Fc, Klanafat Fc Papua Brothers Fc, Petra Fc, A.Bonjos Fc, P.Telbin Fc, Doom Island Fc, PS Setda RA, Persikos, Persis Sorong, P. Yohan Fc, Mistim Fc.

Anda mungkin juga berminat