Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Peringati HKAN 2019, Pemda Gandeng Stakeholder Pemerhati Alam R4

0 173

Waisai, TN – Pemerintah daerah kabupaten Raja Ampat menggandeng sejumlah stakeholder pemerhati alam Raja Ampat untuk memperingati Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) tahun 2019 yang pembukaannya dilaksanakan di pantai WTC, Sabtu (10/8).

Stakeholder terkait tersebut adalah, BAPPENAS Desk Papua, BBKSDA Papua Barat, BLUD Raja Ampat, dan Fauna Flora International program Raja Ampat (FFI-R4), Conservation International (CI) Raja Ampat, dan beberapa LSM lokal lainnya.

Para peserta yang ditargetkan adalah para pelajar di kota Waisai, juga mahasiswa program D3 Ekowisata UNIPA. Bentuk kegiatan yang diberikan selain pemberian informasi, tapi juga penerapan langsung dilapangan dengan mengamati dan menginventarisir keanekaragaman hayati yang ada di alam Raja Ampat.

Dalam sambutannya, Sekda Raja Ampat, Dr. M. Yusuf Salim M.Si menyampaikan kepada para peserta bahwa kegiatan hari ini bermaksud memberikan edukasi konservasi untuk generasi milenial Raja Ampat.

Dirinya mengajak para peserta untuk bersyukur atas alam Raja Ampat yang indah dan sangat kaya akan keanekaragaman. Olehnya, ia berharap dengan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan konservasi yang dilakukan oleh Pemda maupun yang lainnya secara terus menerus ini, dapat mewariskan pemahaman konservasi yang telah menjaga alam Raja Ampat.

“Kita harus mencintai konservasi, agar hasilnya dapat kita manfaatkan. Tentunya, sebelum itu, konservasi harus dimulai dari diri pribadi terlebih dahulu,” ujar Sekda.

Anda mungkin juga berminat