Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

9 Dokter Internship Dari Kemenkes RI Ditempatkan Di Kota Sorong

0 291

Sorong,TN- Sebanyak 9 orang Dokter Internsip dari Kementerian Kesehatan RI ditugaskan di Kota Sorong Provinsi Papua Barat. Dimana 9 orang dokter tersebut nantinya akan bertugas atau di tempatkan di Puskesmas Remu selama satu tahun.

Ketua Tim Dokter Internsip dr Romario Politon menyampaikan secara keseluruhan Dokter Internsip yang ditugaskan dari Kementerian Kesehatan di Provinsi Papua Barat sebanyak 14 orang dokter, dan untuk wilayah Kota Sorong ada 9 orang dokter.

“Untuk dokter pendamping ada 2 orang dokter senior, dan dokter internsip saat ini adalah angkatan ke-4 yang terdiri dari berbagai Universitas Kedokteran yang berada di Indonesia,” ungkapnya saat bertatap muka dengan Wakil Wali Kota Sorong, Selasa (9/7).

Wakil Wali Kota Sorong dr Hj Pahima Iskandar yang didampingi kepala Dinas Kesehatan Hermanus Kalasuat, S.ST mengatakan Pemkot Sorong dengan tangan terbuka menerima kunjungan dari para dokter internsip atau bisa disebut program pemahiran dan pemandirian bagi dokter baru dalam menjalankan praktik kedokteran di Kota Sorong.

“Pada dasarnya Pemerintah Kota Sorong sangat menyambut baik hadirnya para Dokter Internsip, sebab hadirnya para dokter ini akan sangat membantu para dokter senior yang bertugas melayani pasien,” ungkap orang no 2 di lingkup Pemkot Sorong.

Lanjutnya, program internship sangat baik karena dapat memberikan modal bagi para dokter baru untuk menjadi semakin mandiri dan semakin mahir dalam melakukan tindakan pelayanan medis kepada para pasien.

Menurutnya, proses pemandirian dokter sangat berguna untuk memantapkan apa yang didapatkan saat kuliah dan memperbaiki keterampilan berkomunikasi, melakukan pemeriksaan serta keputusan medisnya. Ini dilakukan bukan di rumah sakit pendidikan, tetapi di rumah sakit yang benar-benar menuntut kemampuan mandiri, karena dosen dan tenaga pengajar yang memantau mereka 24 jam tidak ada.

dr Pahima juga berpesan agar para dokter Internsip harus memberikan yang terbaik serta mempunyai integritas yang tinggi dalam pelayanan kepada pasien, dan jangan merasa malu untuk bertanya kepada para dokter senior, yang tak kala penting juga harus tetap rendah hati, tersenyum, kerja memakai hati dalam memberi pelayanan karena menurutnya berkat juga akan menyusul dalam tugas dan pelayanan.

Anda mungkin juga berminat