Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Ini Kronologis Laka Maut Mobil Pengangkut Troli

0 635

Waisai, TN – Septinus Manggaprouw, yang sehari-harinya bekerja sebagai cleaning service di Bank Papua Cabang Waisai Raja Ampat, meninggal dunia setelah tertimpa troli pengankut mesin ATM di depan gereja Khatolik Materdei Waisai, Selasa (12/6).

Berdasarkan kronologis kejadian, sekitar pukul 16.00 Wit, Korban bersama berapa saksi mengantar Mesin ATM kekantor Bupati Raja Ampat.

Kabel yang disangkut Troli pengangkut mesin ATM sebelum jatuh menimpa korban.

Kemudian Korban besama saksi menuju perumahan 100 dengan menggunakan mobil Pick Up Daihatsu dengan bomor polisi PB.8077 R warna putih yang dikemudikan oleh Herman, dengan muatan trend mini atau troli alat pengangkut Mesin ATM.

Sesampainya di depan gereja Khatolik Materdei, muatan troli yang berada di atas mobil itu tersangkut di kabel yang melintang, sehingga troli terjatuh dan menenimpa korban Seftinus Manggaprouw, yang mengakibatkan kepala korban pecah. Korban sendiri diperkirakan menghembuskan nafas terakhir di dalam perjalanan ketika dilarikan ke Rumah Sakit.

Sementara Kapolres Raja Ampat, AKBP Edy Styanto Erning, S.I.K yang dihubungi teropongnews.com sore ini (13/6) menegaskan, akan tetap melakukan tindakan hukum atas kejadian kecelakaanyang menyebabkan hilangnya nyawa sessorang.

Kapolres juga mengatakan, pihaknya telah mengamankan sopir dan barag bukti. ” kita sudah amankan sopir dan barang bukti,” ujarnya.

Menurut AKBP Edy,  pengangkutan benda yang tingginya lebih dari dua meter baik diangkut oleh mobil jenis ukuran pendek maupun mobil ukuran panjang, seharusnya ada permintaan pengawalan dari petugas kepolisian.

Hal ini untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, seperti saat menlintasi jalan yang ramai kendaraan atau saat melintass kabel yang melintang diatas jalan.

Anda mungkin juga berminat