Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Lakalantas Di Jalan Poros Ome, Dua orang MD, Satu Dalam Kondisi Kritis

0 52

Tidore, TN – Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang marak terjadi di Kota Tidore Kepulauan Maluku Utara beberapa hari belakangan ini pemicunya adalah pengendara telah dioengaruhi minuman keras (miras) hingga mabuk berat. Contohnya, seperti yang terjadi di jalan poros Kelurahan Ome.

Di jalan poros Kelurahan Ome, dua sepeda motor yang berlawanan arah saling tabrak, sehingga menyebabkan dua orang meninggal dunia, dan satunya lagi dalam kondisi kritis di rumah sakit. Peristiwa itu bermula ketika FA (25), warga Kelurahan Dokiri, Tidore Selatan, yang mengendarai sepeda motor dari arah selatan menuju ke utara.

Naasnya, dari depan tiba-tiba muncul sepeda motor yang dikendarai JS (21) dan DS (19), warga Rum dari arah utara ke selatan dengan kecepatan tinggi, tabrakan pun tidak terhindari.

Akibatnya, JS langsung tewas di tempat. Nasib yang sama juga dialami FA yang dinyatakan meninggal usai dirujuk ke RSUD Soasio Tidore setelah sebelumnya dirawat pada Puskesmas Rawat Inap di Kelurahan Ome. Sedangkan DS dalam kondisi kritis.

Kepada wartawan, di ruang kerjanya, Selasa (11/6), Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tidore, IPTU Ridwan Usman, mengaku, dalam peristiwa itu, salah satu pengendara yang berboncengan diduga berada dibawah pengaruh miras.

“Diduga memang seperti itu (pengaruh minuman keras). Jadi, data yang saya dapatkan, bahwa akibat lakalantas itu, dua meninggal dunia, dan satunya lagi masih dalam kondisi kritis di rumah sakit,” tandas dia.

Anda mungkin juga berminat