Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Jelang Idul Fitri, TPID Kota Ternate Jamin Stok Bahan Pokok Aman

0 52

Ternate, TN – Menjelang hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Ternate menjadi, stok bahan pokok aman hingga selesai perayaan Idul Fitri. Saat ini, harga bahan pangan terpantau stabil.

“Jadi, masyarakat yang ingin merayakan lebaran tidak perlu cemas dan khawatir, karena bahan pokok di sejumlah pasar tradisonal di Kota Ternate aman hingga selesai lebaran,” kata Sekretaris TPID Kota Ternate, Sutopo Abdullah, kepada wartawan, di Ternate, Maluku Utara, Senin (3/5).

Menurut Sutopo, pihaknya bersama Bank Indonesia (BI) Maluku Utara, serta Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Ternate, telah melakukan proses pemantauan stok ikan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Kelurahan Dufa-Dufa dan Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN), Kelurahan Bastiong. Dan semuanya, lanjut dia, mencukupi kebutuhan masyarakat.

“Jadi, kami baru saja meninjau cold storage ikan di Pelabuhan Perikanan, stok ikan untuk masyarakat Ternate pada H-3 dan H+3 Idul Fitri mencukupi,” ujar dia.

Hal yang sama juga untuk stok daging ayam. Karena hasil pantauan, kata dia, stok daging ayam juga tersedia. “Semua mencukupi. Harga juga stabil,” tandas dia.

Anda mungkin juga berminat