Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Tiket Masih Mahal, Gubernur Maluku Sarankan Warga “Marah” Ke Maskapai Penerbangan

0 185

Ambon, TN – Melonjaknya harga tiket pesawat ke dan dari Kota Ambon yang tak kunjung turun membuat Gubernur Maluku, Murad Ismail mulai geram. Dia lantas menyarankan warga di Provinsi Maluku, khususnya Kota Ambon untuk untuk menanyakan langsung masalah tersebut kepada maskapai penerbangan. Pasalnya, Pemerintah Daerah (Pemda) memiliki kewenangan untuk menurunkan harga tiket pesawat.

“Kalau warga di Maluku mau marah, ya marah langsung ke maskapai penerbangannya. Masalah ini (harga tiket pesawat), sudah kita suarakan berulang kali. Kemarin sempat turun 10 persen, setelah itu katanya turun lagi itu kan masalah,” kata dia Gubernur kepada wartawan, di ruang kerjanya, Jumat (31/5) sore.

Menurutnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku sudah menyuarakan persoalan ini ke Pemerintah Pusat dalam hal ini Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi untuk menyelesaikan masalah tiket pesawat yang terlampau mahal.

“Kita sudah lelah untuk berkomunikasi, ngomong dengan Menteri Perhubungan, ngomong dengan Menteri Keuangan. Kita juga sudah menyurat agar tiket pesawat untuk ke Maluku itu jangan terlalu mahal, tapi ya sama saja,” tegas Gubernur.

Gubernur “mencap” maskapai penerbangan sangat bandel, lantaran meski sudah diumumkan turun oleh pemerintah, nyatanya harga tiket pesawat masih mahal.

“Lagi-lagi katanya sudah turun 15 persen, tapi dilapangan tidak turun-turun tidak turun-turun, malah lebih mahal lagi,” kata Gubernur kesal.

Anda mungkin juga berminat