Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Puncak Arus Mudik Idul Fitri 1440 H, Ribuan Penumpang Padati Pelabuhan Sorong

0 73

Sorong, TN- Ribuan calon penumpang, memadati pelabuhan laut Sorong Papua Barat, pada H-7 Hari Raya Idul Fitri 1440 H, untuk melakukan perjalanan laut menggunakan layanan Kapal Tidar milik PT. Pelni, tujuan Ambon, Baubau, Makassar dan Surabaya, Jumat (31/5).

Pantauan teropongnews.com, setelah kapal tersebut sandar di Pelabuhan Sorong, para penumpang mulai berdesak-desakan berebut masuk ke kapal melewati Garbarata.

Salah seorang penumpang tujuan Makassar, Anca, mengaku dirinya dan keluarga memilih mudik dengan menggunakan kapal laut, lantaran harag tiketnya terjangkau, bila dibandingkan mudik dengan pesawat.

Arus mudik, penumpang berdesakan di Garbarata pelabuhan Sorong. Foto Wim/TN.

“Saya dan keluarga saya memilih mudik dengan ke kampung halaman dengan kapal, karena harga tiketnya terjangkau, kalau pake pesawat tiketnya mahal,” ujar Anca kepada teropongnews.com.

Sementara itu, Manager Oprasional PT. Pelni Sorong, Supriadi, mengatakan kapal Tidar dengan tujuan Ambon, Baubau, Makassar dan Surabaya merupakan kapal terakhir menjelang Idul Fitri 1440 H dari Sorong Papua Barat.

Dikatakan jumlah penumpang yang turun di pelabuhan Sorong sebayak 1400, penumpang lanjutan 1800, sedangkan yang naik dari pelabuhan Sorong sebanyak 1400 penumpang.

“Ini kapal terakhir menuju wilayah barat, menjelang lebaran. Sementara jumlah penumpang yang naik dari Sorong sebanyak 1400 dan yang lanjut 1800 orang,” ungkapnya.

Anda mungkin juga berminat