Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Polisi Minta KPU Jujur Ungkap Masalah Lain Selain Logistik

0 31

Ambon, TN – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KPU KKT) diminta untuk jujur menyampaikan tentang masalah lainnya, selain persoalan logistik Pemilu yang terlambat sehingga menyebabkan 20 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di kabupaten setempat belum mencoblos.

“Kami ini TNI dan Polri, tidak bisa mencampuri terkait hal teknis pelaksanaan Pemilu. Hanya sekedar mengingatkan pihak KPU saja, karena berkaitan dengan masalah keamanan dan ketertiban,” kata Kapolres Kepulauan Tanimbar, AKBP Andre Sukendar saat dihubungi Teropongnews.com, dari Ambon, Senin (22/4).

kendari KPU Kepulauan Tanimbar telah memastikan untuk melakukan Pemungutan Suara Lanjutan (PSL), namun hal itu masih diragukan oleh Forum Komunikasi Pimpnan Daerah (Forkopimda) setempat.

Berkaca dari kesiapan sebelumnya yang berbuntut pada penundaan pemungutan suara, kata Kapolres, masih banyak cara yang bisa disiasati bersama menyangkut dengan keterlambatan distribusi logistik tetsebut. Misalnya memakai Helikopter untuk mendiatribusi.

“KPU kan baru dilantik 1 April kemarin kan. Nah dari tanggal 1 sampai 17 April itu ada waktu untuk berkoordinasi,” tandas dia.

Anda mungkin juga berminat