Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

10 Orang Korban Meninggal Dunia Di Malut Disantuni Jasa Raharja

0 69

Ternate, TN – 10 orang ahli waris dari korban meninggal dunia di Provinsi Maluku Utara (Malut) disantuni PT Jasa Raharja setempat, dengan total anggaran yang dikucurkan sebesar Rp.454 juta.

Kepala Perwakilan PT Jasa Raharja Maluku Utara, Aceng Widayat membenarkan, jika pihaknya memang telah menyantuni ahli waris. Masing-masing ahli waris korban diberi Rp 50 juta.

“Namun dari total anggaran Rp 454 juta yang dipersiapkan untuk 10 ahli waris korban meninggal, hanya 1 (satu) korban yang tidak ada ahli warisnya. Sehingga, Jasa Raharja hanya menganggarkan biaya pemakaman. Jumlahnya Rp 4 juta,” ujar dia kepada wartawan, di Ternate, Kamis (13/6).

Dikatakan, pihaknya tidak hanya menyantuni korban meninggal dunia, tetapi juga korban luka-luka ringan yang tengah dirawat di rumah sakit. “Besaran santunan kan maksimal Rp 20 juta. Karena korban dalam penanganan rumah sakit, jadi santunan biaya perawatannya itu Rp 3 juta hingga Rp 4 juta,” kata Aceng.

Berdasarkan data yang diperoleh Jasa Raharja dari pihak kepolisian, kata dia, tahun 2019 ini angka kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Malut mengalami penurunan. Namun demikian, biaya santunan meningkat.

“Karena ada 10 orang meninggal. Kalau tahun lalu, secara umum korbannya hanya mengalami luka-luka ringan saja,” tandas Aceng.

Anda mungkin juga berminat