Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

1 Napi Kabur Dari Lapas Kelas II B Sorong Tertangkap, 159 Masih Buron

0 263

Sorong,TN – Satu orang Narapidana (Napi) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Sorong bernama Suhardi berhasil ditangkap tim Satgas Lapas kelas II Sorong. Suhardi merupakan satu dari ratusan Napi yang kabur pada saat terjadinya pembakaran Lapas 19 Agustus 2019 lalu akibat aksi unjuk rasa yang berujung kerusuhan.

Suhardi ditangkap di Malanu, kota Sorong, Minggu, 27 Oktober 2019 berdasarkan informasi warga bahwa Suhardi sedang membuat ulah disekitar Malanu. Dari informasi tersebut , tim Satgas Lapas Kelas II B Sorong langsung melakukan penangkapan.

Kepala Lapas Kelas II B Sorong, Nunus Ananto, saat ditemui teropongnews.com diruang kerjanya mengatakan bahwa saat ini Napi yang sudah berada di dalam Lapas berjumlah 368 dan masih terdapat 159 Napi lagi yang belum kembali alias masih buron.

“Masih ada 159 Napi lagi yang masih buron, kamiasih terus melakukan pengejaran terhadap napi tersebut,”ujar Nunus, Selasa (29/10).

Dikatakannya, Napi yang kabur sudah tidak koperatif untuk kembali ke Lapas, bahkan pihak keluargapun turut menghalangi-halangi petugas saat hendak menangkap Napi tersebut.

“Banyak yang sudah tidak koperatif, bahkan keluarga Napi juga turut menghalang-halangi petugas saat akan melakjkan penangkapan terhadap Napi tersebut,”tandasnya.

Anda mungkin juga berminat