Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

1.091 Botol Miras Cap Tikus Disita Polda Malut

0 115

Ternate, TN – Sebanyak 1.091 botol minuman keras (miras) jenis cap tikus disita polisi dari Polda Maluku Utara di atas KM. Permata Bunda, Senin (9/12) saat menggelar Operasi Pekat Kieraha II. Ribuan ini sengaja dipasok dari Manado, Sulawesi Utara (Sulut) untuk dibawa ke Sanana, Kabupaten kepulauan Sula. Proses penyitaan dilakukan, saat KM. Permata Bunda yang baru saja tiba di Pelabuhan Ahmad Yani Ternate.

“Jadi sebelum KM. Permata Bunda tiba di Pelabuhan Ahmad Yani Ternate, kami sudah mendapatkan laporan, jika dalam kapal tersebut ada ribuan miras. Dan ternyata, laporan tersebut memang benar, karena kami berhasil menyita 29 karung berisi miras disimpan di palka kapal. Selain itu, kami juga mengamankan 2 orang Anak Bua Kapal (ABK) KM Permata Bunda berinisial DG (39) dan EM (42) untuk dibawa ke kantor Polda Malut,” kata Ketua tim Operasi Pekat Kieraha II Polda Malut, Ipda Sofyan Torik kepada wartawan, di ruang kerjanya, Selasa (10/12).

Dia mengungkapkan, minuman keras jenis cap tikus ini terdiri dari 1.073 botol air mineral ukuran sedang, dan 18 botol ukuran air mineral besar yang siap dibawa ke Sanana.

“Nah, Operasi Pekat Kieraha II Polda Malut ini tujuannya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat menjelang natal 2019 dan tahun baru 2020. Karena apa? miras ini sangat meresahkan masyarakat, dimana miras ini kebanyakan memicu masalah Kamtibmas,” tandas Sofyan.

Anda mungkin juga berminat