Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Willem Wandik: Wilayah Papua Penting Untuk Indonesia

0 111

Merauke, TN – Dengan diresminya Monumen Kapsul Waktu di Kabupaten Merauke, Papua Presiden Jokowi telah meletakkan satu basic pijakan peradaban warga Nusantara Indonesia di tanah Papua.

Angggota Komisi V DPR-RI Willem Wandik mengatakan penempatan dan peresmian monumen tersebut menandakan wilayah Papua sangat penting bagi Indonesia.

“Ini menjadi barometer dan pijakan dalam praktek kita bernegara. Merauke sabagai kawasan terdepan RI, maka pembangunan sudah harus mulai dari Timur,” tutur Anggota Komisi V DPR-RI, Jumat (16/11).

Lima tahun Presiden Jokowi menjabat, ia sudah sepuluh kali mengunjungi wilayah Papua, kunjungan yang dilakukanya melebihi masa kepemimpinannya patut diapresiasi bahwa Jokowi sangat peduli dengan Papua.

“Berarti pak Jokowi merasa bahwa wilayah Papua itu penting untuk Indonesia, sehingga ia memandang perlu untuk selalu berkunjung ke Papua guna melihat secara langsung kesulitan di Papua,” tambah Willem Wandik.

Sering berkunjungnya Presiden Ketujuh di Indonesia Timur diharapkan pembangunan daerah dan manusia Papua akan terus meningkat. Terlebih lagi pembanguanna infrastruktur jalan guna menghungkan semua wilayah, sehingga membuka isolasi daerah tertinggal, terluar dan terjauh di seluruh Papua.(*)