Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Waspada! Ditemukan Bakso Berbahan Daging Tikus

0 7.073

Sorong, TN –Bakso adalah bola daging berkuah kaldu lezat yang lazim ditemukan pada masakan Indonesia. Bakso umumnya dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka.

Namun apa jadinya jika bakso dibuat dengan menggunakan daging tikus. Salah satu warga kota Sorong berinisial DT, beberapa hari yang lalu membeli bakso di salah satu pedagang bakso di kota Sorong. Namun disaat tengah menyantap bakso tersebut, ia menemukan sebuah kulit berbulu didalam sajian bakso yang diduga daging tikus.

Merasa dirugikan, Ia pun kemudian melaporkan hal tersebut ke Polres Sorong Kota. Karena merasa jijik sudah mengkonsumsinya, nampak sesekali ia memuntahkan bakso yang sempat ia makan.

Kapolres Sorong Kota, AKBP mario Christy P. Siregar S.Ik M.H melalui Kasat Reskrim AKP Eddwar M. Panjaitan S. Ik saat dikonfirmasi media ini, Jumat (29/06) membenarkan penemuan bakso yang diduga bercampur dengan tikus tersebut. Namun pihaknya belum bisa memastikan apakah benar bakso tersebut menggunakan daging tikus atau tidak.

“Terkait pengaduan tersebut kami langsung datangi tempat penjualan bakso itu.
Namun hingga saat ini kami belum menemukan dagung tikusnya . Untuk membuktikan apakah benar itu daging tikus, kami sudah mengambil sampelnya untuk diuji di Lab,”terang Kasat Reskrim.

Kasat Reskrim juga meminta agar jangan dipublikasikan nama dan alamat warung, sebelum ada hasil uji laboratorium.(*)