Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Warga Malut Nilai Pempus Serius Lawan Korupsi

0 23

Ternate, TN – Mayoritas warga di Provinsi Maluku Utara (Malut) menilai, Pemerintah Pusat (Pempus) sangat serius melawan korupsi.

“Relatif sama dengan tahun lalu. Pemerintah pusat dinilai sangat serius melawan korupsi 52 persen, pemerintah provinsi 40 persen, dan pemerintah kabupaten kota 39 persen,” kata Peneliti Lembaga Survey Indonesia (LSI), Akhmad Khoirul Umam saat membeberkan hasil survey LSI kepada wartawan, di Ternate, Sabtu (9/2).

Warga sendiri menilai, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai lembaga yang paling bertanggung jawab mengatasi korupsi di Indonesia. “Tumpuan masyarakat Maluku Utara terhadap KPK masih berada pada kisaran 60 persen,” ujar dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, KPK adalah lembaga yang paling dipercaya publik saat ini. Penilaian warga terhadap KPK 72 persen dan Presiden 70 persen, berikutnya polisi 69 persen, BPK 64 persen, dan Kejaksaan Agung, Mahkamah Agung, serta MUI masing-masing 60 persen.

“Sementara tingkat kepercayaan pada lembaga lain tidak lebih dari 60 persen, dan yang paling rendah adalah kepercayaan terhadap partai politik,” tandas Akhmad.(*)

Anda mungkin juga berminat