Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Walikota Sorong : Saya Janji Resmikan Pasar Moderen Tahun Ini Juga

0 116

Sorong, TN- Walikota Sorong, Drs. Ec Lambert Jitmau, MM, berjanji ditahun 2018 ini, dirinya akan meresmikan Pasar Moderen (Pamor) di Kelurahan Klawasi Sorong Barat Kota Sorong yang merupakan pasar termegah di Provinsi Papua Barat itu.

“Tahun ini 2018, saya janji akan meresmikan pasar moderen, ini komitmen, dan setelah itu baru saya melihat hal-hal yang baru, daripada saya buat sesuatu yang baru lalu tidak selesai,” ujar walikota Lambert Jitmau.
“Saya tidak mau meninggalkan beban kepada pejabat selanjutnya,” tegasnya usai upacara HUT Kota Sorong ke-18, kepada awak media di lapangan upacara kantor Walikota Sorong, Rabu (28/2).
Janji untuk meresmikan pasar tersebut, walikota Lambert Jitmau diharapkan tidak menunda-nunda hal itu, sebab janjinya untuk meresmikan pasar termegah dan terbesar di Papua Barat ini, justru sudah dari tahun 2017 lalu.
Sebelumnya Komisi C DPRD Kota Sorong, telah meninjau langsung progres pembangunan Pasar tersebut pada masa reses di awal bulan Februari 2018 lalu.
Ketua Komisi C DPRD Kota Sorong, Jhon Lewerissa saat itu, mendesak Pemkot Sorong untuk meresmikan pasar yang dibangun murni menggunakan APBD Kota Sorong, segera diresmikan tahun ini (2018) juga.
“Kami nantinya akan memberikan rekomendasi kepada kepala daerah (walikota Sorong) agar pasar ini sudah harus diresmikan di tahun 2018 ini, kami akan berkordinasi dengan dinas teknis terkait supaya pengerjaannya segera diselesaikan,” desak Politisi Partai Golkar saat meninjau pasar itu belum lama ini. (*)