Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Walikota Sorong, Ketua Tim Pemekaran Percepatan Provinsi PBD

0 275

Sorong, TN – Walikota Sorong, Drs. Lambert Jitmau, MM, bersama Bupati dari lima kabupaten se-Sorong Raya, Senin (7/5) dikukuhkan gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan sebagai tim percepatan pemekaran Provinsi Papua Barat Daya.

Pengukuhan tersebut berdasarkan surat keputusan nomor 120.1/74/4/2018 tentang pembetukan tim pemekaran Provinsi Papua Barat Daya dari Provinsi Papua Barat.

Adapun kepala daerah yang dikukuhkan terdiri dari 5 kabupaten satu kota, yakni kota Sorong, kabupaten Sorong, kabupaten Raja Ampat, kabupaten Sorong Selatan, Kabupaten Tambraw dan kabupaten Maybrat.

Selain mengukuhkan tim percepata pemekaran calon Provinsi PBD , Gubernur juga meresmikan Sekretariat tim percepatan pemekaran calon provinsi PBD di lingkungan Kantor Walikota Sorong.

“Kita harapkan tim ini akan bekerja maksimal untuk bisa mengkomunikasikannya dengan pemerintah pusat, sehingga kita bisa mendapatkan informasi apakah semua sudah memnuhi persyaratan , dan kapan moratoriumnya dibuka, serta tindak lanjut DOB-DOB yang sudah di usulkan,”ujar Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan, kepada awak media.

Gubernur menambahkan, terbentuknya tim percepatan bisa membantu dan mengkordinir tim pemekaran dari masyarakat Sorong Raya didukung pemerintah provonisi Papua Barat , DPR PB dan MRPB.(*)