Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Wakapendam: 17 Korban Meninggal Dunia, Identitas Belum Teridentifikasi

0 313

Jayapura, TN – Wakapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Inf Dax Sianturi mengatakan hingga saat ini, pihaknya belum dapat mengidentifikasi jumlah karyawan PT Istaka Karya yang menjadi korban pembantaian Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) di Kabupaten Nduga.

“Identistas korban meninggal dunia belum terindentifikasi, sehingga belum dipastikan apakah keseluruhan korban ini pekerja PT Istaka atau bukan,” kata Wakapendam, kepada Teropong, Kamis (6/12).

Menurut Wakapendam, hingga Kamis pagi (hari ini,red) jumlah total korban meninggal dunia yang sudah ditemukan berjumlah 17 orang, yang terdiri dari 15 korban yang ditemukan pada Rabu (5/12) sore, 1 orang TNI yang terkena luka tembak di Distrik Mbua, dan 1 orang lagi pada Rabu malam.

“Total korban meninggal saat ini sudah ada 17 orang, 1 diantaranya Anggota TNI yang sudah di evakuasi ke Sorong hari ini,” kata Wakapendam lagi.

Terkait itu pula, Wakapendam mengaku Tim Gabungan juga telah mengevakuasi warga sipil yang berada di Distrik Mbua dan Distrik Yigi. Dimana 15 orang selamat terdiri dari 7 orang karyawan PT Istaka Karya, 6 orang dan pekerja bangunan Puskesmas Mbua.

Informasi terakhir yang diterima media, proses evakuasi jenazah korban pembantaian KKSB telah dilakukan sejak pagi tadi. Hingga saat ini proses evakuasi masih berlangsung, dimana semua jenazah diterbangkan dari Mbua Kabupaten Nduga ke Mimika.