Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Wah! Ganja Sudah Beredar di Merauke

0 64

Merauke, TN-Berdasarkan informasi yang didapat dari masyarakat, saat ini pengedaran Narkotika jenis ganja sudah beredar di Kota Merauke.

“Kita sudah dapat informasi bahwa ganja sudah beredar di pasar Merauke. Sementara kita masih selidiki, dan dari hasil laporan ganja tersebut didatangkan dari negara PNG,” jelas Kapolres Merauke, Papua, melalui Kasat Narkoba Polres Merauke, AKP Subur di Merauke, Kamis (05/07).

Ia mengatakan, negara PNG terkenal mempunyai kebun ganja yang sengaja dibudidaya. Perdagangan ganja di lintas batas ke wilayah Indonesia adalah dibawa oleh masyarakat PNG masuk ke Indonesia.

Terkait masalah ini, masyarakat diminta pro aktif untuk memberikan informasi ke pihak kemanan apabila menemukan indikasi perdagangan ganja atau pemakaian obat-obatan jenis narkotika di wilayah Merauke.

“Kami terus melakukan sosialisasi, himbauan agar warga mengenal akan bahaya Narkoba. Termasuk pengamanan di pintu masuk bandara dan pelabuhan,” pungkasnya.

Khusus di perbatasan, Kasat Narkoba meminta bantuan pihak polsek untuk membackup dengan melakukan kegiatan pencegahan masuknya ganja dari negara tetangga.