Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Wabup Mappi: Jalan Merauke-Mappi Akan Menekan Harga Pengiriman Barang

0 43

Mappi, TN – Wakil Bupati Mappi, Papua, Jaya Ibnu Su’ud mengatakan, pemerintah daerah Mappi sangat mengharapkan agar usulan percepatan pembangunan jalan dan jembatan dari Merauke-Mappi yang diminta ke pusat segera terealisasi.

Pasalnya, dengan konektivitas jalan yang menghubungkan antara kedua kabupaten ini akan menekan harga pengiriman barang yang didatangkan dari luar daerah. Selain itu, hasil tanaman perkebunan lokal yang akan dikirim kelur daerah Mappi melalui jalur Merauke dimudahkan.

“Ini akan sangat membantu kenyamanan dan kecepatan mobilisasi orang, kendaraan maupun barang,” jelasnya via telepon, Rabu (16/01).

Lanjut dia, selain usulan percepatan pembangunan jalan dan jembatan yang disampikan saat pertemuan dengan Ketua Komisi V DPR-RI, Fary Djemy Francis kemarin, Pemda Mappi juga menyampaikan agar legislatif pusat menyuarakan ke Kementrian Pertanian untuk mendukung pengembangan potensi lokal di Kabupaten Mappi.

“Seperti kelapa, sagu, karet dan kedepannya kita akan mulai dengan penanaman padi. Sehingga pasca panen ada pilihan distribusi keluar Merauke,” tambahnya.

Katanya, Komisi V DPR-RI bersama kementrian terkait akan melakukan kunjungan kerja di Merauke dan Mappi guna melihat kondisi rill di lapangan terhadap setiap aspirasi yang diusulkan ke pusat.

Anda mungkin juga berminat