Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Sulaiman L Hamzah: Semua Anggota Dewan Harus Hadir di Tengah Masyarakat

0 26

Merauke, TN- Anggota Komisi IV DPR RI, H.Sulaiman L.Hamzah dalam kegiatan jaring aspirasi bersama masyarakat Gudang Arang Merauke, Papua mengatakan, anggota dewan harus ada di tengah masyarakat untuk mendengarkan masukan dan permintaan yang dibutuhkan. Selanjutnya memperjuangkan baik ke tingkat pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Menurutnya, seluruh kegiatan anggota dewan di tingkat pusat hingga kabupaten yang tidak maksimal selama ini harus dirubah atau diperbaiki. Kinerja anggota legislatif wajib ditingkatkan dari waktu ke waktu guna menjawab seluruh kebutuhan rakyat.

“Mestinya semua anggota dewan hadir di tengah masyarakat. Tidak menunggu menjelang pemilu. Selama di dewan, tugas kedewanan saya lakukan, saya ingin memberikan contoh kepada yang lain yang akan maju di 2019 nanti,” jelas Sulaiman dalam sambutannya, Senin (06/08).

Katanya, dewan perlu merubah pola lama dimana pelaksanaan tugas kurang maksimal harus dirubah dengan pola baru. Ia menyebutkan, kehadirannya di tengah masyarakat adalah untuk membuktikan bahwa kerja politik yang dilakukannya selama ini sudah merata di Merauke dan Papua lainnya.

“4 tahun berjuang sudah dapat dipastikan di seluruh pelosok sudah saya datangi. Saya perjuangkan apa saja yang diminta oleh masyarakat dan dipenuhi secara bertahap,” tandasnya.

Menurutnya, pekerjaan rumah yang masih terus didorong di Papua adalah persoalan irigasi. Saluran irigasi di Papua dan secara khusus Merauke yang dicanangkan sebagai lumbung pangan nasional akan berjalan sesuai harapan ketika faktor pendukung utama sudah maksimal tersedia.