Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

HKN, Bupati AFU Ingatkan Masyarakat Jaga Kesehatan Jasmani dan Rohani

0 65

Waisai, TN – Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (AFU) bersama Forkopimda, pimpinan OPD beserta ASN dan masyarakat Kabupaten Raja Ampat mengikuti jalan pagi bersama, guna memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54, Jumat (9/11), Pukul 09.00 WIT.

Dalam penyampaiannya, Bupati AFU berharap kepada masyarakat agar memaknai perayaan HKN ini bukan hanya seremonial belaka, namun juga sebagai pengingat pentingnya menjaga kesehatan diri, jasmani dan rohani beserta lingkungan sekitar.

“Mari kita tanamkan pikiran dan hati yang sehat dengan selalu bersyukur atas karunia kesehatan yang diberikan oleh Tuhan yang Maha Kuasa. Juga tanamkan pula dalam keseharian kita untuk menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan, terutama kesadaran membuang sampah pada tempatnya,” ujar AFU.

“Saya juga berpesan, mari menjaga kelestarian lingkungan yang bersih demi kesinambungan generasi yang akan datang. Kesehatan itu dimulai dari diri sendiri,” lanjutnya.

Bupati AFU juga mengajak kaum remaja dan pemuda Raja Ampat menjauhi miuman keras dan narkoba.

Jalan sehat tersebut, dilanjutkan dengan Senam GERMAS dan kemudian dilakukan penarikan undian doorprize yg disiapkan oleh panitia.(*)