Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Anggota Satgas TMMD ke-101 Bantu Warga Sailala Berkebun

0 47

Sorong, TN – Guna mempererat dan mempertahankan keakraban, kebersamaan dan kemanunggalan TNI dan Rakyat yang sudah terjalin baik,Anggota Satgas TMMD Ke-101, membantu warga kampung Sailala berkebun, Selasa (17/04)

Seperti yang dilakukan Prajurit Satgas TMMD, ditengah kesibukan mengerjakan sasaran fisik berupa 9 unit rumah layak huni . Anggota Satgas TMMD menyempatkan diri untuk membantu warga.

Salah satu warga kampung Sailala, Amos, merupakan masyarakat sailala mengatakan, masuknya program TMMD ke-101 di kampung Sailala selain dapat mensejahterahkan rakyat, juga meningkatkan hubungan yang baik antara TNI dan rakyat.

“Kedekatan kami dengan TNI sudah seperti keluarga sendiri, Walaupun mereka baru 2 minggy disini. Mereka sering membantu pekerjaan kami yang sehari-harinya berkebun,” ujar Amos.

Amos menambahkan, masyarakat sailala mayoritasnya berkebun seperti ubi, jagung dan sayur-sayuran. Apabila musim panen tiba, hasilnya di konsumsi sehari-hari dan ada juga untuk dijual di kota sorong.

Amos juga mengungkapkan selama berlangsungnya program TMMD, dirinya juga tidak henti – hentinya melibatkan diri untuk membantu anggota Satgas membangun 9 unit rumah.

“Saya hari ini izin dulu karena mau melihat kebun jagung. Kalau sudah selesai saya kembali banti anggota satgas selesaikan pengerjaan pembangunan rumah,”terangnya.

Sementara itu , anggota Sagas TMMD, Prada Nilus yang mendampingi Amos berkebun mengatakan lahan kebun milik warga harus dipelihara dan dibersihkan rumput-rumput liarnya agar tanaman jagung dan sayuran lainnya tidak terganggu dan menghasilkan panen yang bagus.

“Lahan kebun milik Warga disini cukup luas dan banyak sekali tanamannya. Oleh karena itu kebunnya harus selalu dibersihkan dari rumput-rumput liar agar tanaman jagungnya tidak terganggu dan hasil panennya bagus ,” tandasnya.