Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Di Raja Ampat AHY Disambut Tarian dan Injak Piring Adat

0 738

Waisai TN – Kedatangan  Direktur Executif Institut Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ) di sambut langsung oleh Bupati Ambul Faris Umlati ( AFU) beserta jajaran pengurus DPC Partai Demokrat kabupaten Raja Ampat di pelabuhan Waisai, Selasa (23/1).
AHY yang didampingi Waket Komisi I DPR RI DR. Michael Wattimena, Ketua DPD PD Papua Barat Ketua DPR Papua Barat, Ketua DPR kabupaten Sorong , ketua DPC PD Kaimana beserta rombongan disambut tarian adat dan  ritual injak piring adat.

Kunjungan AHY di Kabupaten Raja Ampat,  Provinsi Papua Barat bertujuan untuk bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat Raja Ampat. 

Kepada awak media AHY mengatakan, sejak awal dia telah merencanakan berkunjung ke empat provinsi di kawasan timur Indonesia yakni Papua, Papua Barat, Maluku dan Maluku Utara

AHY juga mengaku kedatangannya di Raja Ampat, karena dirinya belum pernah sama sekali mengunjungi Raja Ampat padahal sudah mendunia. Selain itu AHY juga ingin bersilahturahmi dengan masyarakat Raja Ampat namun bukan bagian konsolidasi partai .

” Saya merasa bersalah dan berdosa karena belum berkesempatan datang ke Raja Ampat padahal namanya sudah mendunia. Saya ingin lebih dekat dan mengenal masyarakat Raja Ampat, ” kata AHY, usai makan di Rumah Makan  Sederhana, Waisai Raja Ampat (23/1).

AHY juga menegaskan bahwa tujuan safari keliling nusantara ini adalah ingin lebih dekat dan mengenal indonesia yang memiliki karakter  masyarakatnya beragam dari Sabang hingga Merauke.

Sebelumnya, AHY dan Rombongan tiba di bandara udara Domine Eduard Osok Kota Sorong, Selasa pukul 13.00 dengan pesawat Garuda Indonesia dari Jayapura Papua. Dsini AHY disambut oleh segenap kader Partai Demokrat dengan diringi tarian adat khas Papua. Selanjutnya menuju pelabuhan Rakyat untuk menyeberang ke Waisai Raja Ampat dengan menggunakan kapal  Express Bahari 88 7E beserta lenumpang lainnya. (*)

Tinggalkan Komentar