Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

TKD Jokowi-Ma’aruf PB Pertanyakan Kehadiran Rocky Gerung di Unipa

0 958

Manokwari,TN- Tim Kerja Daerah (TKD) pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo – Ma’aruf Amin Provinsi Papua Barat mempertanyakan rencana kehadiran Rocky Gerung di Kampus Unipa Manokwari.

Dimana Rocky Gerung diundang Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Papua (BEM-UNIPA) Manokwari untuk memberikan kuliah umum dengan thema 51 % saham Freeport Indonesia, berapa keuntungan bagi rakyat papua?

Juru Bicara TKD Jokowi – Ma’aruf Provinsi Papua Barat, Marinus Bonepay kepada awak media, Kamis (14/2) mengatakan, apa kapasitas Rocky Gerung dalam memberikan penjelasan terkait saham Freeport Indonesia.

“Rocky Gerung statunya apa dalam penjelasan PT Freeport Indonesia kah?, Yang mau dijelaskan itu apa? kalau undang itu Mentri keuangan, BUMN atau pertambangan dan minerlbal boleh,” ucap Marinus dengan nada tegas.

Marinus menduga dengan kehadiran presiden akal sehat (julukan RG) itu justru membuat mahasiswa Unipa terlibat langsung dalam politik praktis mendukung salah satu paslon Presiden dan Wakil Presiden RI.

Kenetralan Rocky Gerung sebagai seorang akademisi sudah diragukan, karena yang bersangkutan terlibat sebagai tim sukses paslon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

“Saya pernah jadi mahasiswa, karena itu saya harapkan adik-adik mahasiswa harus lebih teliti lagi untuk menghadirkan Tokoh – Tokoh Nasional ke Kampus sehingga ada bobot bagi mereka, kami mengajak adik-adik mahasiswa supaya berpikir kontradisi tentang hal-hal yang baik itu wajar saja tetapi kalau kontradisi dengan hal yang politis saya kira itu harus dihindari,” ungkapnya.(*)

Anda mungkin juga berminat